Cara Menghilangkan Rasa Sakit Gigi Tanpa Menunggu Lama! ~ Selawe

Cara Menghilangkan Rasa Sakit Gigi Tanpa Menunggu Lama!


Cara Menghilangkan Rasa Sakit Gigi
Cara Menghilangkan Rasa Sakit Gigi - Terdapat dua penyebab timbulnya sakit gigi yaitu yang pertama ketika di dalam gigi Anda ada rongga atau lubang sehingga syaraf dibagian dasar gigi terbuka. Kedua yaitu gusi yang membungkus gigi terinfeksi. Anda dapat mengobati sakit gigi Anda biar mereda untuk sementara waktu. Nah untuk mengobati secara tuntas tidak lain harus pergi ke Dokter , alasannya Dokter gigi yang lebih tau problem dan tindakan yang lebih optimal. Nah berikut ada aneka macam cara yang dapat Anda gunakan untuk mengobati gigi tanpa harus menunggu lama.

Cara Menghilangkan Rasa Sakit Gigi
Cara Menghilangkan Rasa Sakit Gigi




Cara Menghilangkan Rasa Sakit Gigi Menggunakan Bahan Yang Ada di Rumah


  • BERKUMUR & FLOSSING

Ketika gigi Anda terasa sakit hal pertama yang harus dilakukan ialah memastikan di area verbal atau gigi bersih dari sisa-sisa makanan biar gigi yang terasa nyeri terhindar dari makanan yang terselip dalam gigi. Untuk membersihkannya Anda cukup berkumur menggunakan air hangat. Setelah itu Anda dapat membersihkan sela-sela gigi menggunakan benang gigi (flossing). Ketika mebersihkan gigi menggunakan benang hati-hati jangan terlalu keras di area gigi yang sakit alasannya akan menyebabkan sakit yang berlebih.

  • GUNAKAN OBAT PEREDA SAKIT

Cara menghilangkan rasa sakit gigi dengan Obat pereda nyeri dapat Anda beli secara bebas di Apotik tanpa harus memerlukan resep dari Dokter. Terkadang dengan tindakan menyerupai ini , merupakan langkah awal yang sempurna biar rasa nyeri reda sebelum Anda pergi konsultasi ke Dokter gigi. Jika problem gigi tidak serius dengan menggunakan obat pereda nyeri juga akan teratasi namun kalau gigi Anda lebih bermasalah sehingga obat pereda sudah tidak lagi ampuh langkah yang sempurna ialah pergi ke dokter. Nah berikut ialah obat pereda terbaik yang mampu Anda gunakan yaitu Aspirin (untuk dewasa) , Parasetamol (untuk anak).

  • KOMPRES MENGGUNAKAN AIR DINGIN

Cara ini ialah untuk meredakan rasa sakit dengan menunjukkan rasa kebal. Tindakan ini sangat membantu sekali , Anda dapat melakukannya setelah meminum obat pereda , sebelum obat bereaksi , dengan kompres air masbodoh diarea pipi episode gigi yang sakit. Cara ini sangat membantu menghilangkan rasa nyeri yang menyiksa dengan cepat.

  • BERKUMUR DENGAN AIR GARAM

Air garam sangat manjur untuk membunuh bakteri-bakteri yang bersarang dalam verbal penyebab gigi sakit. Air garam juga dapat menunjukkan perlindungan biar tidak terkena infeksi. Caranya cukup mudah kok dengan hanya mencampurkan 1 sendok makan garam dengan 1 gelas air hangat , aduk hingga rata , setelah itu gunakan untuk berkumur buang dan lakukan lagi hingga air dalam gelas habis , perhatian jangan hingga air garam ditelan ya.

  • GUNAKAN MINYAK ZAITUN & MINYAK CENGKEH

Persiapkan kedua minyak tersebut , lalu Anda ambil kapas atau cottonbut , siapkan cangkir untuk mencampur beberapa tetes minyak zaitun dan cengkeh , setelah itu gunakan kapas atau cottonbut untuk dicelupkan kedalam minyak tersebut. Langsung saja aplikasikan kedalam gigi yang bermasalah.

  • MANFAATKAN TEH CELUP HANGAT

Caranya cukup mudah yaitu dengan menempelkan teh celup hangat kearea gigi yang sakit , zat tannin yang terkandung dalam dalam teh dapat menghilangkan sakit yang mengganggu. Cara ini sangat baik untuk meredakan iritasi gusi dan pembengkakan pada gigi. Oya teh celup yang digunakan jangan terlalu panas alasannya akan melukai diarea gigi. Kekurangannya dengan menggunakan cara ini kalau dilakukan dalam jangka panjang akan merubah warna gigi (ternodai) , oleh alasannya itu gunakan seminimal mungkin.

  • GUNAKAN OBAT KUMUR

Cara menghilangkan rasa sakit gigi dengan Obat kumur peroksida bekerja menyerupai air garam , dapat membantu menghilangkan kontaminan serta membatasi pertumbuhan basil dalam mulut. Anda dapat menggunakan cara ini secara terencana hingga Anda dapat pergi mengunjungi Dokter untuk tindakan selanjutnya. 

  • MENEMPELKAN JENIS SAYURAN

Ada banyak jenis sayuran yang dapat digunakan untuk meredakan rasa sakit gigi yang pembangkang , menggunakan bahan-bahan alami ini dapat menghindarkan dari infeksi. Caranya cukup mudah yaitu dengan memotongnnya dan menempelkannya eksklusif pada gigi yang sakit. Nah Anda penasaran dengan jenis sayuran ini? Jenis sayurannya yaitu sepotong mentimun , sepotong kentang , irisan bawang Bombay. Pilih salah satu saja.

  • MENGUNYAH DAUN MINT

Apakah Anda tau dengan daun mint? Nah… kalau sudah tau , daun ini dapat bermanfaat untuk mengobati rasa sakit sementara. Caranya yaitu dengan mengunyah daun mint , namun kalau gigi Anda sudah tidak berpengaruh untuk mengunyah Anda dapat mengambil beberapa helai daun lalu menempelkannya kebagian gigi yang bermasalah (lebih baik daun mint dihaluskan terlebih dahulu sebelum ditempel pada gigi).


Cara Menghilangkan Rasa Sakit Gigi Dengan Cara Mencegah


  • BERSIHKAN GIGI SECARA TERATUR

Langkah yang super sempurna untuk terhindar dari yang namanya sakit gigi yaitu dengan membersihkannya secara rutin setiap hari. Gunakan sikat gigi dan pasta gigi biar tidak ada plak dan basil yang menepel di gigi , nah untuk menghilangkan sisa makanan yang terselip diantara gigi , Anda dapat menggunakan benang gigi. Bersihkan gigi menggunakan benang setidaknya 1 kali dalam sehari. Nah untuk menggosok gigi Anda dapat melakukannya 30 menit setelah selesi makan , tidak diperbolehkan eksklusif menyikat gigi setelah makan alasannya akan merusak enamel gigi.

  • MENCEGAH KERUSAKAN GIGI DENGAN FLUORIDE

Anda akan dengan mudah menerima fluoride dalam banyak bahan-bahan alami , menyerupai air dan sayuran-sayuran tertentu. Anda juga dapat dengan mudah menerima fluoride dalam pasta gigi. Tetapi Anda harus teliti memastikan lagi pasta gigi yang Anda pilih terdapat kandungan fluoride didalamnya.

  • PILIH MAKANAN YANG SEHAT

Apakah gigi Anda ingin sehat? Pilih makanan yang dapat menyehatkan gigi dan hindari makanan yang akan merusak gigi. Ada beberapa jenis makanan yang sulit lepas atau masuk kedalam sela-sela gigi. Lebih teliti memilih makanan sehingga gigi Anda terbebas dari yang kurang baik. Hindari makanan gula dan pati sebanyak mungkin , kalau Anda makan dengan jenis makanan yang dapat masuk dalam sela-sela gigi sediakan benang atau tusuk gigi untuk membersihkannya , yang terakhir yaitu disetiap selesai makan , makanlah salad atau buah apel , kedua makanan tersebut berfungsi menyerupai sikat gigi namun alami.

  • PERGI PERIKSA KE DOKTER

Penting untuk kesehatan gigi Anda , namun banyak sekali orang yang tidak peduli untuk memersiksakan gigi setiap 6 bulan sekali. Namun kebanyakan orang datang ke praktik Dokter gigi ialah mereka yang sudah merasa giginya bermasalah. Padalah Dokter akan memeriksa gigi Anda lebih dini biar terhindar dari kerusakan yang akan menyebabkan sakit.


Sudah Saatnya Kita Pergi Periksa ke Dokter Gigi


  • SEGERA TEMUI DOKTER

Segera pergi kedokter kalau sakit gigi yang Anda alami sangat luar biasa menyiksa. Ketika obat pereda sakit yang biasa dihandalkan sudah tidak mempan lagi untuk mereda serangan , sudah saatnya Anda pergi mengunjungi Dokter untuk diperiksa dan diambil tindakan. Salah satu tanda Anda harus pergi ke Dokter yaitu ketika gigi Anda merasa sangat sakit luar biasa yang dibarengi dengan pembengkakan yang hebat , atau Anda sudah merasa demam ketika sakit gigi berlangsung , alasannya sakit gigi biasa tidak akan menyebabkan demam.

  • CABUT GIGI TAPI KOK SAKIT KEMBALI?

Jika hal diatas hinggap di diri Anda berarti tanda-tanda Anda harus pergi mengunjungi Dokter. Jika setelah gigi Anda dicabut dalam waktu dua atau tiga hari gigi terasa sakit berarti Anda menerima “Sindrom Rongga Gusi Kering” biasanya terjadi ketika rongga gigi terbuka dan terpapar udara.

  • RASA SAKIT KETIKA GIGI PATAH

Kasus ini dapat disebut cedera traumatis , dalam hal ini Anda harus bergegas secara cepat mencari pemberian medis. Hal-hal lain menyerupai menelan gigi atau kehilangan gigi secara permanen telah dianggap sebagai problem gigi darurat.

Demikian berita yang dapat kami sampaikan mengenai Cara Menghilangkan Rasa Sakit Gigi Tanpa Menunggu Lama! semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Sumber : wikihow

Previous
Next Post »