6 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami ~ Selawe

6 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami


6 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami - Senyuman dengan gigi putih sangat enak dipandang bukan? Namun sebaliknya kalau berwarna kuning tidak begitu nyaman dipandang. Lalu bagaimana caranya membuat gigi kita kembali berwarna putih bersih? Nah anda dapat mencoba alternatif sederhana ini.

6 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami
Kenyataan yang menyedihkan ialah bahwa bagi beberapa orang , tidak peduli berapa kali mereka menyikat giginya , telah menodai gigi dari kebiasaan seperti minum kopi atau teh dan / atau merokok. Seringkali gigi berwarna kuning atau coklat juga bisa menunjukkan problem yang lebih besar: gusi tidak sehat , penipisan email dan kebersihan gigi yang buruk secara keseluruhan. Memutihkan gigi saja tidak akan membantu melindungi gigi atau gusi dari gigi berlubang atau penyakit , menyerupai radang gusi - jadi sementara gigi putih pastinya mengagumkan untuk dimiliki , ini membantu menjaga segala sesuatunya tetap dalam perspektif.

Seperti yang dilaporkan oleh seorang dokter gigi untuk situs web Dentistry IQ , "Ini ialah keliru kalau gigi yang lebih putih sama dengan gigi sehat , alasannya ialah warna gigi sangat sedikit hubungannya dengan kesehatan gigi. Persepsi konsumen , bagaimanapun , ialah bahwa gigi putih sama dengan ekspresi yang sehat , dan persepsi ialah kenyataan. "(1) Inilah kabar baiknya: Di bawah ini saya menjelaskan enam pengobatan di rumah yang secara alami membantu memutihkan gigi Anda , sekaligus meningkatkan kesehatan ekspresi secara keseluruhan. Menyikat gigi dan flossing secara teratur , dengan menggunakan baking soda dan hydrogen peroxide , minyak kelapa menarik , dan mengoleskan produk menyerupai cuka sari apel bisa semua memutihkan gigi Anda secara alami - selain menyampaikan manfaat menyerupai perlindungan antibakteri dan antiseptik.


Mengapa Gigi Berubah Kuning?

Gigi menjadi berubah warna , berkembang menjadi kuning atau bahkan berwarna krem atau coklat , alasannya ialah adanya noda yang tumbuh baik pada permukaan gigi (enamel) maupun lebih dalam pada struktur gigi. Ubin gigi ialah permukaan putih gigi yang keras.

Di bawah enamel ialah zat berwarna coklat pucat yang disebut dentin , yang bisa menjadi lebih terlihat ketika enamel menjadi lebih tipis - kejadian yang sangat umum bagi banyak orang dewasa. (2) pengikisan gigi (penggunaan gigi erosif) diakibatkan oleh hilangnya kronis jaringan keras gigi yang secara kimia terukir jauh dari permukaan gigi dengan asam dan / atau khelasi (tanpa keterlibatan bakteri). (3) Beberapa alasan enamel menipiskan? Faktor risiko meliputi penuaan , genetika dan asupan makanan yang mendorong pengikisan dan / atau pewarnaan. Banyak dari kebiasaan tidak sehat yang sama ini juga meningkatkan risiko penyakit gusi.

Meskipun tidak realistis untuk mengharapkan bahwa gigi Anda akan tetap mengkilap dan sangat putih ke usia yang lebih bau tanah , banyak faktor yang mempercepat laju perubahan warna gigi dapat dihindari.

Beberapa alasan gigi menjadi kuning , krem atau coklat meliputi:

  • Minum kopi atau teh
  • Merokok
  • Penipisan email gigi alasannya ialah penuaan
  • Mengonsumsi makanan yang buruk. Ini termasuk mengonsumsi banyak makanan olahan tinggi asam , termasuk minuman ringan / soda , permen atau kadang buah tertentu. Bahkan beberapa perhiasan bisa memperburuk penipisan email alasannya ialah mengandung asam.
  • Penderitaan dari ekspresi kering (karena kekurangan air liur berarti kurang perlindungan untuk email)
  • Pernapasan melalui ekspresi Anda dan memiliki hidung tersumbat. Air liur yang lebih rendah ini dan mencegah gigi / ekspresi dari remoisturisasi
  • Penggunaan antibiotik
  • Asupan fluor berlebihan , terutama kalau kebiasaan ini dimulai ketika Anda masih kecil
  • Faktor genetic

6 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami


1. Sikat Setelah Minum atau Makan gigi putih , senyum wanita

Cara terbaik untuk memutihkan gigi secara alami , namun tidak selalu yang paling mudah , ialah dengan hanya menyikat gigi setelah makan atau minum sesuatu. Ini membutuhkan banyak ketekunan dan bahkan bisa agak sulit tergantung di mana Anda berada pada ketika makan (seperti pekerjaan atau sekolah).

Menghindari rokok , minum terlalu banyak kopi dan / atau soda , memperbaiki kebersihan ekspresi secara keseluruhan , dan mengonsumsi makanan sehat juga membantu mencegah gigi kuning. Jika Anda minum minuman staining secara teratur , lakukan melalui sedotan dan cobalah untuk menguranginya. Usahakan minum air putih lebih banyak setelah makan atau minum sesuatu yang bernoda atau asam untuk membantu mengurangi efek negatifnya.

Sebagian besar makanan tidak menodai gigi , tapi kalau Anda ialah peminum kopi atau kalau Anda merokok , Anda bisa mengandalkan gigi yang berubah warna dari waktu ke waktu alasannya ialah penipisan email dan / atau pewarnaan. Jika demikian , setelah membersihkan gigi Anda setiap tiga bulan mungkin dilakukan , selain mencoba beberapa solusi alami yang tercantum di sini.

2. Baking Soda dan Hidrogen Peroksida

Hidrogen peroksida ialah biro antibakteri dan bekerja hebat sebagai pembersih ekspresi dan pembersih total dan menjaga ekspresi bebas dari kuman. Pembersihan ekspresi yang baik bisa dilakukan dengan menggunakan hidrogen peroksida; Gunakan setengah air dan setengah hidrogen peroksida , desir sekitar di ekspresi Anda selama sekitar satu menit , lalu bilas. Penelitian menunjukkan hidrogen peroksida menjaga nafas segar dengan menghilangkan basil jahat alasannya ialah bertindak sebagai biro antiseptik / antibakteri alami. (4) Menurut Jaringan Gigi , ada banyak kegunaan dalam kedokteran gigi ketika ini , dengan aplikasinya yang paling umum untuk memutihkan gigi Anda. Ini juga bisa menyampaikan perlindungan alami terhadap penyakit gusi menyerupai radang gusi dan periodontitis.

Untuk cara lain untuk menggunakan produk ini , campurkan sejumlah kecil hidrogen peroksida dengan sedikit baking soda untuk membuat pasta yang membantu menghilangkan lebih banyak plak dari gigi. Sebuah tinjauan yang diterbitkan dalam Journal of Dentistry menemukan bahwa "hasil dari lima studi klinis terkontrol terhadap lebih dari 270 subjek secara konsisten menunjukkan bahwa pasta gigi berpori Lengan & Hammer meningkatkan efektivitas penyisihan plak pada menyikat gigi hingga tingkat yang jauh lebih tinggi daripada pasta gigi soda yang tidak dipanggang. Produk. "(5) Hasil pengukuran permukaan gigi pasien (seperti permukaan wajah , lingual , proksimal dan gingiva) juga menunjukkan penurunan nilai rata-rata plak yang signifikan secara statistik bila menggunakan baking soda dibandingkan ketika menggunakan produk bebas soda kue.

3. Minyak Kelapa

Mungkinkah itu benar? Minyak kelapa untuk membersihkan gigi? Tepat ketika Anda menduga Anda mendengar semuanya ketika hingga pada minyak kelapa , sampailah isu bahwa derma minyak kelapa dapat berfungsi sebagai pemutih gigi alami. Beberapa orang mengambarkan bahwa gigi mereka menjadi lebih putih dan lebih sehat secara keseluruhan dengan mengoleskan minyak kelapa ke gigi mereka setelah mereka menyikat gigi , dan kebanyakan orang memuji hasil penarikan minyak.

Cukup masukkan sesendok minyak kelapa ke dalam ekspresi Anda dan desislah di antara gigi Anda selama lima hingga 20 menit , atau tambahkan beberapa tetes ke sikat gigi dan sikatlah. Pilihan lainnya ialah mengoleskan minyak kelapa ke sudut kain lap bersih dan menggosoknya di gigi. Bonus ihwal kelapa menarik? Minyak kelapa memiliki khasiat antimikroba sehingga sangat mengagumkan untuk melindungi dan membersihkan gusi Anda juga.

4. Gunakan Cuka Apel

Masuk logika bahwa cuka sari apel (ACV) , yang secara efektif berfungsi sebagai pembersih antibiotik dan gigi / gusi alami , juga bisa menghilangkan noda keras pada gigi. ACV sangat membantu menghilangkan noda alasannya ialah penyebab umum menyerupai kopi dan nikotin (merokok). Studi menunjukkan bahwa untuk banyak orang dengan noda gelap bahkan bekerja sama menyerupai produk komersial sebagai pemutih gigi alami. Tak heran beberapa laporan bahwa setelah menggunakan ACV sepertinya Anda gres saja membersihkan gigi secara profesional.

Kunci untuk menggunakan ACV untuk pemutihan gigi ialah konsisten , menggunakannya setidaknya selama satu bulan terus menerus untuk melihat hasil terbaik. Namun , hati-hati , alasannya ialah dengan semua asam , bisa menghilangkan enamel pada gigi Anda kalau Anda menyikat terlalu keras atau menggunakan terlalu banyak. Setelah menyikat gigi dengan ACV , Anda perlu menyikat gigi lagi dengan pasta gigi biasa , sebaiknya pasta non-fluoride , atau bilas ekspresi Anda dengan baik. Ambil jari Anda dan gosokkan cuka sari apel ke gigi Anda selama sekitar satu menit. Kemudian bilas ekspresi Anda dengan air atau bilasan hidrogen peroksida.

5. Lemon atau Orange Peels

Sama halnya dengan cuka sari apel , beberapa bersumpah bahwa menggunakan buah sitrus - termasuk kulit lemon dan / atau jeruk , atau minyak esensial lemon , yang mengandung asam bermanfaat - juga merupakan trik untuk memutihkan gigi. Makanan ini secara keseluruhan sangat sehat , menyerupai mengonsumsi pencernaan alasannya ialah mengatur kadar asam lambung , namun kandungan asam yang tinggi juga bisa menghilangkan enamel pada gigi kalau digunakan terlalu agresif. Seperti dengan ACV , kalau Anda menggunakan kulit lemon atau jeruk pada gigi Anda selalu bilas ekspresi Anda sesudahnya untuk berada di sisi yang aman. Gunakan rumus bilas oral hidrogen peroksida yang dijelaskan di atas untuk hasil terbaik.

Baca juga : Cara Mengobati Sakit Gigi Yang Menyiksa di Rumah

6. Stroberi dan Makanan Sehat Lainnya

Rumor mengatakan bahwa beberapa selebriti memutihkan gigi mereka dengan makanan sehat menyerupai stroberi. Siapa sangka? Model Tyra Banks bahkan mencoba trik memutihkan gigi ini di acaranya. Dia hanya menumbuk sekitar empat atau lima stroberi dan menggosokkan campuran lezat ini ke seluruh giginya , lalu dibilas dengan baik sesudahnya.

Berries mengandung banyak antioksidan bermanfaat dan senyawa lain yang dapat bermanfaat bagi kesehatan gigi Anda , tapi itu bukan satu-satunya gigi yang tetap terlihat mengagumkan seiring bertambahnya usia. Kualitas makanan Anda secara keseluruhan sangat terkait dengan kesehatan gigi Anda. Makanan yang dapat membantu menjaga gusi dan gigi Anda tetap berpengaruh , ditambah dengan penyakit atau tanda penuaan , termasuk makanan yang memperkuat gigi seperti: (7)

  • Sumber kalsium menyerupai yogurt atau susu mentah
  • Makanan tinggi magnesium dan potassium menyerupai sayuran hijau daun , apel atau pir
  • Telur bebas sangkar
  • jamur
  • Kentang manis , wortel atau squash
  • seledri
  • Kacang menyerupai kenari atau kacang almond
  • Untuk memanfaatkan makanan sehat ini , membantu memutihkan gigi Anda tanpa memasukkan materi kimia ke dalam ekspresi Anda , cobalah membuat resep pemutih gigi buatan sendiri ini. Ini menggabungkan materi berkarat menyerupai baking soda , minyak esensial lemon dan buah beri tumbuk.


BONUS: Arang aktif

Arang aktif , produk penyerap yang digunakan untuk menjebak racun di dalam badan , dapat membantu memutihkan gigi dengan menyerap plak dan mikroskopis yang menjadikan pewarnaan. Untuk memutihkan gigi secara alami dengan arang , basahi sikat gigi dan oleskan ke bubuk arang aktif. Sikat gigi menyerupai biasa , berikan perhatian khusus pada area yang paling banyak menunjukkan noda. Saring sedikit air , desir melalui ekspresi dengan saksama dan ludah. Bilas dengan baik , hingga meludah. Untuk hasil terbaik , sikat gigi Anda dengan arang aktif dua hingga tiga kali per ahad , tapi hindari menggunakannya kalau Anda memiliki mahkota , topi atau veneer porselen.

Baca juga : 8 Solusi Sakit Gigi , Hilangkan Rasa Sakit Paling Mujarab

Nah demikian informasi yang dapat kami sampaikan kepada anda mengenai 6 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami supaya bermanfaat. 

Sumber : https://draxe.com/6-ways-to-naturally-whiten-your-teeth/
Previous
Next Post »