Trik Hemat BBM Untuk Mobil Jenis Matic ~ Selawe

Trik Hemat BBM Untuk Mobil Jenis Matic


Trik Hemat BBM Untuk Mobil Jenis Matic - Seperti yang sudah di beritakan kemarin - kemarin , presiden kita Jokowi telah mengumumkan bahwa BBM akan turun lagi , hal tersebut mungkin mampu melegakan masyarakat Indonesia yang kebanyakan memiliki pendapatan diatas rata - rata. Pada dasarnya kita tidak perlu menunggu atau berprotes kenapa BBM mampu naik , alasannya pasti ada alasan kenapa pemerintah menaikan harganya. Ada baiknya anda putar otak bagaimana supaya BBM di kendaraan beroda empat jenis matic anda mampu abadi dan juga tidak cepat habis , teknik berkendara pun mampu menjadi salah satu faktor bagaimana materi bakar di kendaraan anda mampu cepat habis.
Trik Hemat BBM Untuk Mobil Jenis Matic
Mungkin beberapa orang sudah tahu tips yang satu ini , namun saya akan kembali mengingatkan untuk lebih detail dan untuk anda semoga mampu lebih bermanfaat , untuk kendaraan beroda empat yang berjenis matic ada baiknya anda jangan menarik tuas gas secara mendadak , dan jikalau akan berencana berhenti ada baiknya tuas gas jangan di tarik secara mendadak. Selain mampu lebih menekan pemborosan materi bakar di mesin , dengan menarik tuas gas secara bertahap ketika menjalankan kendaraan beroda empat matic mampu membuat anda mencicipi kecepatan bertahap dari kendaraan beroda empat anda. Nah berikut di bawah ini beberapa tips dan informasi beberapa kebiasaan atau teknik berkendara yang mampu membuat BBM anda lebih awet.

1. Perhatikan Tuas Gas
Trik Hemat BBM Untuk Mobil Jenis Matic dengan cara penarikan tuas gas haruslah bertahap tidak boleh mendadak , hal ini juga berlaku pada anda yang mempunyai kendaraan beroda empat , penginjakan pedal gas haruslah teratur dan lembut.  Aturan yang indah untuk mengoptimalkan efisiensi materi bakar yaitu dengan mengambil 5 detik untuk mengakselerasi kendaraan dari posisi membisu ke kecepatan 15 mil per jam atau 25 km/jam. Untuk anda yang mempunyai kendaraan beroda empat dengan transmisi manual , mampu anda gunakan posisi gear yang sesuai dengan kecepatan dan alihkan posisi gear antara 2.000 dan 2.500 RPM.

2. Kecepatan
Trik Hemat BBM Untuk Mobil Jenis Matic, Pada perjalanan jauh kecepatan kendaraan ada baiknya anda atur supaya mesin cukup untuk meminum bensin , terutama untuk anda yang menjalankan di jalan raya yang mempunyai kondisi lurus dan tidak banyak belokan , pada jalan ibarat itu para pengendara sering sekali memacu kendaraanya dengan kecepatan yang tinggi , dan tidak sedikit banyak yang melaksanakan penginjakan atau penarikan gas secara mendadak. Salah satu cara yang mudah untuk menekan konsumsi materi bakar yaitu dengan menggunakan fitur cruise control ketika berkendara di jalan bebas hambatan.

3. Bermanuver
Trik Hemat BBM Untuk Mobil Jenis Matic dengan cara Bermanuver Pada ketika akan menyusul atau sedang membuntuti kendaraan pastinya tarikan atau ijakan gas akan selalu di kocok , hal tersebut mampu menjadi salah satu faktor kenapa konsumsi materi bakar anda boros , ada baiknya anda menjaga jarak pada ketika akan menyusul kendaraan di depan , dengan menjaga jarak juga mampu mengatur gas lebih lembut dari pada di kocok. Selain akan menghemat materi bakar , hal ini juga mampu membuat pengemudi maupun pengguna jalan lain tetap aman.

4. Tehnik Pengereman
Trik Hemat BBM Untuk Mobil Jenis Matic dengan tehnik pengereman. Banyak orang yang selalu mendadak mengerem pada ketika membuntuti sebuah kendaraan di depannya , atau juga menghindari sebuah kecelakaan di depan pada ketika mengendarai sesuatu , semua hal yang tak terduga terkadang mampu terjadi di jalan raya , dan tidak sedikit orang yang kehilangan nyawa dan juga cidera pada ketika di jalan raya. Hal tersebut selain berbahaya pada si pengendaranya , konsumsi materi bakar juga mampu terasa lebih boros dari biasanya ,Hal itu juga mampu membuat pemilik kendaraan beroda empat mampu lebih berhemat untuk merawat dan memelihara rem maupun ban.

5. Kondisi Kendaraan
Gunakan kendaraan anda dengan kecepatan yang tidak terlalu tinggi. Beberapa kendaraan beroda empat pada zaman sekarang , yang diproduksi akhir-akhir ini mulai banyak menyedot materi bakar pada kecepatan di atas 50 mil per jam atau sekitar 80 km/jam. Dengan kata lain , ketika Anda lebih ngebut 8 km per jam dari 80 km per jam , maka kendaraan beroda empat akan menjadi lebih boros. Kaprikornus ada baiknya anda tidak terlalu mengebut di jalanan , terutama di tol , selain mampu membahayakan jiwa penumpang apalagi jikalau membawa keluarga , anda pun mampu rugi alasannya bensin cepat boros.

6. Perhatikan Beban Pada Kendaraan
Selain memperhatikan dalam hal mengendarai motor atau kendaraan beroda empat , bobot dari kendaraan juga mampu kuat pada bors tidaknya sebuah kendaraan. Secara kecerdikan ketika kita mengangkat sebuah beban dan berjalan beberapa meter akan terasa cape dan lelah ketimbang hanya berjalan saja. Hal tersebut sama dengan yang terjadi pada kendaraan anda , oleh alasannya itu jikalau ada barang - barang yang tidak perlu untuk dibawa lebih baik di simpan saja dirumah. Selain itu sebuah kendaraan mempunyai beban tersendiri hingga mana kendaraan tersebut kuat menahan beban , oleh alhasil jangan terlalu banyak membawa barang - barang pada ketika berkendara.

7. Perhatikan Pelumas Atau Oli
Selanjutnya bagi anda yang ingin berkendara secara hemat yaitu perhatikan asupan oli atau pelumas pada kendaraan anda , usahakan sesuaikan dan tetap satu jenis oli atau pelumas untuk kendaraan anda. Selain itu juga oli atau pelumas yang indah mampu membuat kitiran mesin lebih ringan dan juga dapat menjaga kompersi materi bakar tepat , dengan begitu performa dan tenaga yang dihasilkan oleh kendaraan anda pun lebih optimal sehingga lari dari kendaraan anda akan cepat namun tetap konsumsi materi bakarnya mampu ditekan dan termasuk irit. Dan selalu atur atau aktivitas setiap berapa kali anda harus mengganti oli atau pelumas pada kendaraan anda , dan usahakan rutin menggantinya. 

8. Cara Berkendara
Mungkin yang satu ini mewakili dari semua tips diatas tadi , cara berkendara anda mampu menghipnotis bensin cepat habis atau tidak , jikalau anda ketika mengendarai sepeda motor atau kendaraan beroda empat dengan kecepatan tinggi dengan intensitas gas naik dan turun maka tidak heran bensin di kendaraan anda akan cepat habis. Namun jikalau sebaliknya anda menggunakan kendaraan beroda empat atau sepeda motor dengan laju yang sewajarnya dengan tarikan gas yang normal maka konsumsi materi bakat atau bensin pun akan hemat. Dan sekedar komplemen saja bagi anda yang suka mengocok gas atau menginjak gas terlalu dalam , hal tersebut sangat kuat sekali pada bensin yang cepat menipis.

9. Atur Penggunaan AC
Selain memperhatikan cara mengemudi dan jalan pada kendaraan anda , untuk anda yang sering boros materi bakar ada baiknya perhatikan penggunaan AC di dalam kabin , alasannya penggunaan AC yang berlebihan serta sering mampu menjadi pemicu atau faktor kenapa materi bakar pada kendaraan beroda empat anda menjadi boros. Namun jikalau anda selalu menggunakan AC di dalam sebuah kendaraan beroda empat usahakan untuk tidak terlalu menggunakan AC pada temperatur maksimal , cukup posisikan tombol AC pada temperatur normal atau setengah saja. Bagi anda yang belum tahu , penggunaan AC berat tentunya membutuhkan asupan tenaga yang besar juga , dengan kata lain pada ketika anda memutarkan atau memposisikan tuas AC ke posisi maksimal maka mesin anda pun membutuhkan tenaga yang besar pula.

10. Tips Pada Saat Macet dan Lampu Merah
Hati -  hati juga pada ketika macet kendaraan anda pun mampu saja boros tanggapan hal tersebut , untuk anda yang tinggal di daearah perkotaan yang dimana setiap harinya berurusan dengan kemacetan jalanan kota. Maka ada beberapa tips supaya BBM di tanki bensin kendaraan beroda empat anda mampu lebih irit. Pertama posisikan tuas transmisi pada bab 2/S yang artinya kendaraan beroda empat anda masuk pada gigi 1 dan 2. Pada posisi transmisi diatas fungsi dari engine break akan aktif , sehingga anda tidak perlu sering menginjak rem. Selain itu juga pada ketika anda ada di lampu merah anda mampu posisikan tuas transmisi pada posisi N (Neutral) , sehingga kendaraan beroda empat anda akan berhentu melaju , dan tidak lupa untuk menginjak pedal rem.

11. Perhatikan Jarak Mobil di Depan
Selain memperhatikan cara mengemudi anda pun pada ketika berjalan di jalan raya harus memperhatikan kendaraan di depan anda. Cobalah untuk mengatur jarak dengan kendaraan yang ada di depan , dengan begitu ketika kendaraan di depan anda berhenti anda mempunyai waktu untuk menginjak rem secara perlahan dan juga menginjak pedal gas secara perlahan ketika kendaraan beroda empat di depan ada sudah mulai berjalan lagi. Hal ini berbeda ketika anda berdekatan dengan kendaraan beroda empat di depan , ketika kendaraan beroda empat di depan anda mendadak berhenti tentu anda pun akan secara tiba - tiab akan menginjak rem dan pribadi menginjak pedal gas pada ketika kendaraan beroda empat di depan maju , hal ini selain mampu membuat boros materi bakar namun sangat berbahaya alasannya jikalau anda tidak pas menginjak rem maka anda akan bertabrakan dengan kendaraan beroda empat di depan.

12. Menjaga Angka RPM
Selanjutnya anda mampu memperhatikan RPM pada ketika berkendara di jalan raya , cobalah untuk menjaga RPM di angka kisaran 2.500 - 3.000 RPM. Hal ini akan berimbas pada konsumsi materi bakar menjadi irit alasannya kestabilan mesin pada ketika beroperasi selaras dengan tenaga yang dihasilkan oleh mesin tersebut. Selain itu dengan menjaga angka RPM tenaga dan laju kendaraan beroda empat pun akan stabil tidak terlalu cepat atau tidak terlalu lambat.

Demikian Trik Hemat BBM Untuk Mobil Jenis Matic , selain mampu menghemat anda pun mampu terselamatkan pada ketika berkendara di jalan raya. Memang harga BBM kini turun lagi , namun ada baiknya anda pun mampu menjaga konsumsi kendaraan anda , jikalau lebih irit secara tidak pribadi pengeluaran anda pun mampu ditekan dan mampu digunakan dengan membeli hal - hal lain yang penting bagi anda atau juga bagi keluarga. sumber : dindun45 |
Previous
Next Post »