Cara Mengobati Sakit Gigi Dengan Cepat Hingga Tuntas ~ Selawe

Cara Mengobati Sakit Gigi Dengan Cepat Hingga Tuntas


 Cara Mengobati Sakit Gigi Dengan Cepat Hingga Tuntas, Ada beberapa yang dapat kita lakukan untuk mengobati sakit gigi dengan cepat hingga tuntas,selain ke dokter gigi tentunya. Yang kita bahas adalah secara alami dengan bahan bahan yang mudah kita dapatkan dan dengan biaya yang murah tentunya.

Mengobati sakit gigi harus dilakukan dengan cepat sebab jikalau sudah membesar rasa sakitnya akan menyiksa sekali. Semua orang yang sudah mengalami pasti memiliki rasa syok yang dalam. Rasa sakit yang luar biasa apalagi jikalau tidak sembuh sampai berhari-hari , hal tersebut sangat mengerikan sekali sampai mengganggu aktifitas betul?

Pernah anda rasakan sakit gigi yang dirasakan berdenyut seirama dengan denyut nadi? Dan sakit gigi menyebabkan sakit kepala yang nyut-nyutan seirama dengan sakit gigi? Hal ini terjadi sebab syaraf gigi terhubung dengan syaaraf dikepala. Oleh sebab itu jangan menunggu menjadi semakin parah , ada banyak cara untuk meredakan sampai menghilangkan sakit sampai tuntas.

Cara Mengobati Sakit Gigi Dengan Cepat Hingga Tuntas


Berikut Cara Mengobati Sakit Gigi Dengan Cepat Hingga Tuntas Menggunakan Bahan Alami


Ada banyak cara untuk mengurangi rasa gigi sakit yang membandel bahkan dapat mengobati sampai tuntas jikalau problem gigi sakit tidak terlalui serius. Anda dapat menggunakan obat yang ada dijual di Apotik atau pergi kedokter. Tapi jikalau Anda tidak sempat pergi ke dokter masih mampu kok dengan menggunakan materi herbal alami.


Ternyata dilingkungan kita terdapat materi alami yang dapat mengobati sakit gigi yang menyiksa pada gigi , dan nilai plusnya obat herbal ini tidak memiliki efeksamping dan aman digunakan dibanding obat pereda nyeri yang mengunakan campuran materi kimia. Nah pribadi saja simak beberapa herbal pereda nyeri gigi yang patut Anda gunakan.

  • GARAM


Bahan ini sangat mudah kita temukan , garam memiliki kandungan sebagai antiseptic yang dapat membunuh bakteri yang ada didalam lisan , kandungan yodium yang terkandung dalam garam dapat menjadi pereda sakit yang sangat manjur. Caranya sangat mudah kok , cukup campurkan garam kedalam air hangat aduk sampai larut dan pribadi digunakan untuk berkumur jangan di telan.

  • JERUK NIPIS


Kandungan vitamin C yang ada dalam kandungan jeruk nipis dapat digunakan untuk mengobati sakit gigi berlubang. Caranya sangat simple kok , Anda cukup meneteskan air perasan jeruk nipis kedalam gigi berlubang. Kekurangannya yakni ketika cairan jeruk menyentuh gigi yang sakit , rasa nyeri akan semakin menjadi , namun tidak lama kemudian rasa sakit itu akan cepat hilang dan sembuh.

  • MINYAK CENGKEH


Siapa sangka minyak cengkeh dapat meredakan gigi sakit yang membandel. Hal ini sebab cengkeh memiliki kandungan anti inflamasi yang berfungsi dapat mengurangi pembengkakan pada gusi. Kandungan cengkeh juga dapat meredakan rasa sakit pada gigi dengan kandungan zat berjulukan anestesi. Untuk caranya Anda dapat mengambil kapas dan diberi tetesan minyak cengkeh dan menempelkannya di area yang sakit , Anda juga dapat menggunakan cara lain yakni meneteskan air cengkeh kedalam 1 gelas air lalu digunakan untuk berkumur.

  • LADA


Bahan baku yang dapat kita temui di ruangan dapur berjulukan Lada ada juga yang menyebutnya dengan nama merica ini dapat menyembuhkan gigi yang sakit. Caranya cukup mudah , ambil merica halus dan garam perbandingan satu banding satu beri sedikit air aduk sampai mirip pasta. Langsung saja oleskan pasta ke area gigi yang menyiksa Anda. Diamkan dalam waktu beberapa menit saja lalu berkumurlah menggunakan air putih biasa.

  • DAUN JAMBU BIJI


Daun yang satu ini kerap dijadikan obat tradisional salah satunya yakni obat diare , namun Daun jambu biji ini juga dapat digunakan untuk menghilangkan rasa gigi yang sakit. Cara menggunakan daun jambu biji untuk sakit gigi sangat mudah sekali yakni ambil beberapa helai daun tumbuh sampai halus pribadi saja aplikasikan kedalam area gigi yang sakit atau Anda juga dapat mengunyahnya langsung.

  • BAWANG PUTIH


Bahan alami murah selanjutnya yakni bawang putih , materi ini dapat dijadikan obat untuk penderita gigi sakit , sebab bawang putih memiliki sifat antibiotik alami yang cantik untuk membunuh bakteri di area mulut. Caranya sukup mudah sekali , ambil satu suing bawang putih tumbuk sampai halus dan diberi sedikit bawang , setelah halus akan terlihat mirip pasta pribadi saja oleskan pada gigi yang bermasalah tersebut.

  • BAWANG MERAH


Nah kali ini bawang merah yang dapat kita gunakan untuk menghilangkan rasa sakit pada gigi , bawang merah memiliki khasiat yang sama mirip bawang putih. Memiliki sifat antiseptik dan antimikroba yang sangat efektif untuk membunuh kuman. Caranya cukup mudah yakni haluskan bawang merah dan oleskan kedalam gigi yang sakit.

  • DAUN SIRIH


Bahan alami yang terdapat pada daun sirih juga memiliki kandungan antiseptik yang dapat membunuh bakteri sampai tuntas. Caranya yakni dengan membuat ramuan daun sirih dan cengkeh direbus dengan air secukupnya. Air rebusan tersebut dapat Anda gunakan untuk berkumur secara teratur sampai gigi Anda tidak terasa sakit.

  • GETAH PEPAYA


Apakah Anda terpikir getah papaya dapat membantu problem sakit gigi Anda? Coba deh ambil getah papaya menggunakan kapas atau cottonbud lalu tempelkan getah tersebut pada gigi yang sakit setelah itu berkumurlah menggunakan air putih biasa.

  • GETAH JARAK


Anda tau pohon jarak? Nah getahnya juga dapat kita manfaatkan untuk mengobati sakit gigi. Caranya sangat mudah sekali , patahkan batang atau daun jarak , ambil getahnya menggunakan kapas atau cottonbud dan disegerakan tempel kebagian gigi yang sakit. Hati-hati getah tersebut menyentuh episode yang ada dimulut selain gigi , jikalau tidak akan menyebabkan rasa gatal yang sangat luar biasa.

  • SERAI


Serai biasa digunakan untuk memasak sebagai penyedap rasa biar menggugah selera , ternyata selain memiliki kegunaan sebagai penyedap rasa , serai dapat digunakan untuk obat sakit gigi mujarab. Caranya yakni dengan membuat ramuan. Ambil beberapa batang serai , rebus menggunakan 2 gelas air sampai mendidih dan biarkan sampai menyusut kira-kira menjadi 1 gelas. Gunakan air rebusan serai ini untuk berkumur selagi masih hangat.

Setelah Mengetahui Cara Mengobati Sakit Gigi Dengan Cepat Hingga Tuntas Saatnya kita Mengetahui Tips Mencegah Sakit Gigi


Memeriksakan gigi Anda secara rutin dengan mengunjungi Dokter gigi dalam waktu 6 bulan sekali , dengan begini Dokter akan memeriksa perkembangan gigi Anda dan melaksanakan tindakan untuk perawatan sehingga terhindar dari penyiksaan yang timbul dari gigi yang sakit.

Lakukan menyikat gigi pada waktu yang sempurna , lakukan dimalam hari sebelum tidur , dipagi hari dan setelah makan biar tidak ada sisa makanan yang tertinggal pada gigi. Air liur dapat melindungi gigi Anda dari berlubang namun di ketika tidur produksi air liur tidak banyak jadi jikalau ada sisa makanan yang tertinggal di gigi akan menyebabkan kerusakan pada gigi.

Berikut Ringkasan Pencegahan Sakit Gigi Yang Dapat Anda Lalukan:


  • Menyikat gigi dengan cara yang benar
  • Berkumur setelah melaksanakan acara makan
  • Memilih dan menggunakan pasta gigi yang mengandung Florida
  • Makanlah makanan yang berserat tinggi mirip sayuran dan buah-buahan
  • Kurangi makanan yang mengandung gula dan tepung
  • Hindari makanan yang memiliki suhu akstrim (panas maupun dingin)
  • Hindari pergantian suhu yang cepat , setelah makan atau minum yang cuek pribadi berganti dengan makan atau minuman panas.

Demikian isu yang dapat kami berikan mengenai Cara Mengobati Sakit Gigi Dengan Cepat Hingga Tuntas menggunakan bahan-bahan alami. sumber : vickymoos.blogspot.com
Previous
Next Post »